SIAPAKAH YANG AKAN BAHAGIA?

*SIAPAKAH YANG AKAN BAHAGIA?*

Oleh: Irsyad Syafar

☆ Kita harus terus mendoakan para Pejuang P4lestina, H4mas dan Brigade lainnya, agar mereka teguh, kokoh dan kuat dalam berjuang membebaskan P4lestina (khususnya G4za) dari cengkraman kebiadaban zionis israhel. Sebab, merekalah representasi dari isi hati, keinginan dan cita-cita mayoritas umat Islam Dunia. Yaitu merdekanya P4lestina dan bebasnya Masjidil Aqsa dari kotoran yahudi.

☆ Bila seandainya zionis israhel berhasil menumpas dan melumpuhkan H4mas dan Pejuang di G4za lainnya, maka tentunya kita dan orang-orang beriman akan merasa bersedih, berduka yang sangat mendalam. Apalagi penduduk G4za, mereka akan hidup dalam keterjajahan, penindasan dan sewenang-wenangan israhel. Hari-hari mereka ke depan akan sangat berat tidak seperti hari-hari sebelumnya.

☆ Akan tetapi, perjuangan dan pengorbanan mereka takkan pernah sia-sia. Darah para syuhada akan menumbuh suburkan semangat perlawanan dan kemerdekaan. Kisah-kisah kepahlawanan akan menjadi penyemangat bagi seluruh orang beriman di muka bumi. Anak-anak dan generasi muda muslim menjadi punya figur hakiki bukan khayali, yang layak mereka idolakan dan jadikan panutan.

☆ Namun demikian, sebaliknya, akan ada orang-orang yang berbahagia dengan situasi itu. Mereka tentunya adalah bangsa israhel sendiri. Mereka akan merasa senang, tenang dan nyaman. Sepertinya tak akan ada lagi serine berbunyi tiap sebentar, yang membuat mereka panik, kadang harus kabur ke bungker perlindungan, menghindari roket-roket pejuang P4lestina.

☆ Yang akan berbahagia juga tentunya adalah amerika dan konco-konconya. Berkuranglah beban mereka mendukung israhel dalam menghadapi gempuran-gempuran pejuang P4lestina. Berkurang pula beban anggaran mereka untuk menopang persenjataan dan ekonomi israhel. Bahkan perundingan-perundingan perdamaian ke depan dengan P4lestina, sudah semakin ringan. Seluruh syarat perdamaian yang menguntungkan israhel akan mereka dukung dan paksakan.

☆ Yang akan ikut berbahagia berikutnya adalah rezim-rezim negara Islam dan Arab disekitarnya, yang mereka sebenarnya sudah lama "berkonco" dengan israhel. Ada yang terang-terangan, ada pula yang sembunyi-sembunyi karena "segan" ketahuan sama rakyatnya. Mereka akan semakin "dekat" dengan israhel, baik secara sukarela, atau terpaksa karena kaki mereka "digencet" oleh amerika dan sekutunya.

☆ Yang akan bahagia dan juga ikut senang adalah kaum munafiqin dan orang-orang yang hatinya berpenyakit. Juga orang-orang yang suka "nyinyirin" para pejuang P4lestina. Yang merasa hanya merekalah yang benar dan sekaligus merekalah standar kebenaran. Mungkin kebahagiaan itu tidak akan mereka ekspresikan secara fulgar, tapi bisa terlihat dari gesturnya, raut mukanya atau dari ujung-ujung kalimat dan narasi pembicaraannya.

☆ Allah Ta'alaa telah mendeskripsikan sikap-sikap seperti itu dalam firmanNya:

الَّذِينَ قالُوا لِإِخْوانِهِمْ وَقَعَدُوا لَوْ أَطاعُونا مَا قُتِلُوا قُلْ فَادْرَؤُا عَنْ أَنْفُسِكُمُ الْمَوْتَ إِنْ كُنْتُمْ صادِقِينَ (168)

Artinya: "Orang-orang yang mengatakan kepada saudara-saudaranya dan mereka tidak turut pergi berperang, "Sekiranya mereka mengikuti kita, tentulah mereka tidak terbunuh." Katakanlah, "Tolaklah kematian itu dari diri kalian, jika kalian orang-orang yang benar." (QS Ali Imran: 168).

* * * * *

☆ Perjuangan belum usai, 42 hari H4mas dan pejuang P4lestina bertempur, mereka masih sangat solid, kuat dan istiqamah. Kerugian yang luar biasa besar telah dialami zionis israhel. Baik secara ekonomi, politik dan sikap dunia. Banyak negara dan pihak sekarang berbalik mendukung P4lestina. Dan juga tidak sedikit yang masuk Islam demi melihat atau mendengar perjuangan dan pengorbanan rakyat P4lestina.

☆  Yaa Allah, menangkanlah para Pejuang di G4za dan P4lestina semuanya, kokohkan kaki mereka, kuatkan barisan mereka, tepatkan tembakan mereka dan hancurkan musuh-musuh mereka. Agar hati dan dada orang-orang beriman merasa tenang dan bahagia... Yaa Rabbal 'alamiin."

Komentar