5 ALASAN MEMILIH IQBAL DAN AMASRUL

5 ALASAN MEMILIH IQBAL DAN AMASRUL
oleh Boy Hadi Kurniawan
Direktur Consist

Diantara 3  pasang kandidat Walikota Padang yg ada hari ini. Menurut Analisa Penulis Pasangan Iqbal dan Amasrul adalah satu kandidat yg tepat dan terbaik utk memimpin Kota Padang. Kenapa Demikian? ada 5 alasan antara lain : 
1. Pelanjut kepemimpinan Buya Mahyeldi di Kota Padang. Satu-satunya kandidat Walikota yg di dukung langsung oleh Buya Mahyeldi dan Sama-sama kader PKS. Sehingga nantinya program kerja dan keberhasilan yg dahulu dilakukan dimasa Buya Mahyeldi bisa dilanjutkan oleh Iqbal. Iqbal juga seorang Buya yg juga sering diundang mengisi Khutbah, Ceramah, Training, Seminar dll baik dalam maupun Luar negeri sama seperti Buya Mahyeldi. 

2. Tokoh dan jaringan Nasional. Satu-satunya Tokoh yg memiliki Jaringan di tingkat Nasional adalah DR M Iqbal, sebagai Jubir PKS dan Jubir Timnas Amin yg sering tampil di stasiun TV Nasional

3. Kemampuan memimpin danakademis yg mumpuni. Satu-satunya Calon Walikota bergelar Doktor (S3) jenjang pendidikan tertinggi di Indonesia, tamatan Universitas terbaik Malaysia (University Kebangsaan Malaysia). Dan satu-satunya kandidat Walikota yg menjabat Sebagai Dosen (Pendidik)dan Rektor di SWiNS Jakarta. Iqbal juga seorang Psikologi dan konselor keluarga yg perhatian terhadap persoalan keluarga dan generasi muda.
 
4. Perantau Minang yg sukses menapak karir dari bawah dan peduli pada Kampung Halaman. Iqbal berasal dari keluarga sederhana, bukan anak orang kaya, yg mewarisi dari orang tuanya. Ayah dan ibunya  asli berasal dari Minang tepatnya Sungai limau mengadu Nasib di rantau orang. Demikian juga dgn Iqbal. Setelah sukses berkarir, Iqbal tetap peduli pada kampung halaman. Bercita-cita untuk membangun Kota Padang dan Sumatra Barat umumnya. 

5. Berpengalaman. Iqbal berpasangan dgn Amasrul, seorng putra Kota Padang dari Koto Tangah yg malang melintang di dunia birokrat, sebagai Camat, Kepala Dinas dan Terakhir sebagai Sekda Kota Padang lanjut sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat di Pemprov Sumbar. 

Maka Perpaduan 2 kandidat ini saling melengkapi untuk memimpin Kota Padang ke depan. Seperti dahulu Pasangan Mahyeldi-Emzalmi perpaduan antara Politisi dan Birokrat. Dilengkapi oleh Doktor Iqbal dan Amasrul sbagai Politisi, Akademisi dan  Birokrat yg sukses.

Komentar